TRY OUT STSN 2013…..??? I WILL BE THE NEXT!! YES!! YES!! YES!!

Itulah gema semangat dari para peserta Try Out STSN 2013. Minggu, 28 April 2013 Bumi Sanapati di gemparkan dengan kedatangan ratusan siswa  SMA  dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta Try Out STSN 2013 berbondong-bondong memasuki Auditorium  Kolonel Infantri (Purn) Sumarkidjo demi menimba ilmu dan mencari pengalaman  yang hanya mereka dapatkan di kampus STSN pastinya. Try Out STSN 2013 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Senat Mahasiswa STSN dengan tujuan sebagai simulasi bagi para peserta  SPMB untuk menghadapi tes tahap 1, yaitu tes akademik. Mengapa tes akadenik? Karena diantara berbagai tahapan SPMB STSN, tes akademik merupakan tahapan tes yang banyak menggugurkan peserta SPMB, disini para peserta juga dapat menggali pengetahuan tentang kriptografi melalui STSN expo.

                  STSN expo merupakan kegiatan yang memberikan banyak info tentang STSN. Para peserta Try Out dapat menggali informasi dari mahasiswa STSN yang menjaga stand. Di expo ini ada 4 stand yang dikelola oleh tingkat I, II, III dan IV. Stand – stand tersebut sangat menarik, buktinya peserta sangat antusias saat menghadiri expo tersebut. Peserta dibagi menjadi 4 kloter. Masing-masing kloter dapat mengunjungi semua stand dengan estimasi waktu 20 menit. Reporter Bakal berhasil mewawancarai beberapa peserta yang hadir. Ini dia beberapa komentar dari mereka.

                  “Seru kak, standnya bagus-bagus.”

                  “Aduh bingung kak. Standnya bagus, tapi materinya belum ngerti.”

                  Okedeh …. Itu pendapat mereka, tapi disinilah menariknya expo ini. Selain asyik, para peserta juga menjadi semakin penasaran. Sebenarnya apasih yang ada di dalam sekolah yang mereka dambakan ini? Waktu yang akan menjawab. Tak hanya sampai expo, pusing, pegel, kram otot, kram otak dan lain-lain karena soalnya. Panitia juga sudah menyiapkan hiburan-hiburan. Ada band dari mahasiswa dan ada juga teater lho. “Hakisa” adalah nama teater dari mahasiswa STSN.  Pada kesempatan ini menampilkan kisah perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Kemerdekaan merupakan harga mutlak. Hanya ada dua pilihan, “Merdeka atau Mati”.  Pada kisah ini dibawakan dua puisi yaitu buah karya Chairi Anwar “ Karawang-Bekasi” dan W.S. Rendra.

                  Hmm… latihan simulasi SPMB sudah. Kira-kira siapa ya peringkat tertingginya??

                  Yup… peringkat 1 berasal dari Kediri. Menang identic dengan peringkat 2. Peringkat satu mendapatkan hardisk  500GB. Panitia Try Out  STSN mempersiapkan banyak hadiah dan doorpize yang sangat menarik. Bagi yang beruntung, silahkan dibawa pulang….Try Out STSN 2013 ini pun ditutup dengan doa setelah pengumuman hasil Try Out. Acara berakhir sekitar pukul 16.00 WIB. Rombongan peserta diantarkan sampai gerbang Bumi Sanapati oleh masing-masing leader kloternya.

                  So, who will be the next in National Crypto Institute, guys? We will wait for you!! Good luck for SPMB 2013 ya adik-adik …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.