Mengetahui dan Menghentikan Whatsapp Yang Disadap

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling populer 7 tahun terakhir ini, aplikasi yang terkesan sangat simpel dan ringan ini menjadi banyak diminati dikarenakan fitur yang up to date dan juga tampilannya yang lumayan menarik.

Jika dilihat perkembangan aplikasi chat, whatsapp memiliki saingan yang cukup kuat seperti line, google duo, telegram dan banyak lagi.

Sebelum itu juga ada aplikasi BBM (blackberry messenger) yang pernah populer dan mulai mati seiring device blackberry sudah tidak lagi jaya. 

Dari saking populernya aplikasi chatting yang namanya mirip sapaan sehari hari (di amerika) What’s Up sudah di download lebih dari 100 juta pengguna diseluruh dunia dan mendapatkan review relative Good. Hal ini tercatat dalam jumlah unduhan di gudang aplikasi Google yaitu Google Playstore.

Dalam pembahasan kali ini, saya akan mengajak smarter untuk mengetahui kelemahan dari aplikasi whatsapp ini, agar mencegah terjadinya pembajakan dan juga agar tidak disadap oleh orang lain atau hacker. Biasanya buat kalian yang pacaran, hati-hati WA dibajak sama pacarnya.

Ciri-Ciri WhatsApp Disadap

Untuk mengetahui apakah whatsapp kita sedang disadap oleh orang, sebaiknya kita harus cek beberapa ke anehan yang mungkin terjadi pada aplikasi di smartphone kita.

Jika ke anehan yang sebutkan ini muncul, berarti Whatsapp smarter sedang berada dalam sadapan hacker. Berikut ini 3 ciri yang bisa dilihat:

1. WhatsApp Online Padahal Anda Tidak Aktif

2. Membalas Chat Sendiri Tanpa Diketahui

3. WhatApp Web/Desktop Aktif

Menghentikan Whatsapp Disadap

Tindakan seperti menyadap smartphone orang lain merupakan tindakan ilegal yang mempunyai sanksi jeratan hukum pidana. Hal ini tertuang pada UU ITE yang melarang peretasan terhadap perangkat orang lain.

Untuk mencegah hal ini silahkan smarter pelajari bagaimana hacker meretas smartphone kalian dengan mudah di Tutorial Cara Hack Android dengan Kali Linux.

Berikut ini saya akan jelaskan bagaimana smarter mencegah dan menghentikan penyadapan di WhatsApp kalian. Pembajakan tidak selalu menggunakan tekhnik yang rumit, namun juga bisa digunakan karena kelalaian dari pemilik smartphone. Mari kita simak apa saja caranya.

1. Mengeluarkan Semua Perangkat

Untuk menghentikan sadapan yang sudah berlangsung, smarter dapat menghentikannya dengan mengeluarkan seluruh perangkat yang terkoneksi dengan WhatsApp kalian. Caranya: Setting –> WhatsApp Web/Desktop –> Keluar dari semua komputer –> Keluar

2. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Tips yang kedua digunakan untuk mencegah adanya tindakan pembajakan dengan cara mengaktifkan fitur two factor authentication whatsapp atau verifikasi dua langkah.

Caranya: Setting –> Akun –> Verifikasi Dua Langkah –> Aktifkan –> Masukkan PIN –> Masukkan Email –> Selesai

Sumber : https://www.smartphoneku.com/mengetahui-dan-menghentikan-whatsapp-yang-disadap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.